Selasa, 26 Juli 2016

Cara Mudah Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go

Games Pokemon Go bukan hanya membuat masyarakat Indonesia tergila-gila untuk memainkannya, bahkan di seluruh dunia banyak orang yang memainkan games yang dikembangkan oleh Niantic Labs ini.

Pokemon Go dapat dimainkan di smartphone Android dan Iphone. Saking mengasikannya permainan ini, maka banyak orang memainkannya selama berjam-jam sehingga baterai smartphone mereka cepat terkuras habis.

Untuk sobat pecinta games Pokemon Go yang memiliki masalah diatas, berikut ini kami sajikan langkah-langkah cara mudah menghemat baterai saat bermain Pokemon Go.

1 Aktifkan Baterai Saver Mode

Untuk langkah yang pertama agar baterai tidak cepat habis saat bermain Pokemon Go adalah dengan mengaktifkan fitur Baterai Saver Mode dengan cara tap Pokeball, lalu pilih Settings kemudian tap pada lingkaran kosong yang ada di sebelah Battery Saver. Games Pokemon Go memiliki Baterai Saver Mode yang dirancang khusus untuk meredupkan layar smartphone ketika sobat memainkannya.

Jika fitur ini diaktifkan, kamu tinggal mengarahkan ponsel ke bawah seperti saat menaruh ponsel di tangan sambil berjalan. Maka secara otomatis layar akan menjadi gelap dan sobat tetap mendapatkan notifikasi jika mendapatkan Pokemon baru berupa getaran.


2. Nonaktifkan Fitur Augmented Reality (AR)
Langkah yang kedua untuk menghemat baterai saat bermain Pokemon Go yaitu dengan nonaktifkan fitur AR ( Augmented Reality ), sebab jika fitur aktif maka kamera smartphone sobat akan menyala selama memainkan permainan ini. Kalau hal ini dilakukan selama berjam-jam tentu saja baterai smartphone sobat akan cepat habis.


3. Sediakan Baterai Cadangan atau Powerbank
Langkah yang terakhir mungkin buat sobat yang sudah tergila-gila dengan permainan Pokemon Go dan tidak bisa meninggalkannya serta harus memainkannya selama berjam-jam, maka solusinya sobat sediakan baterai cadangan atau membawa powerbank yang cukup besar kapasitasnya.


Semoga informasi ini dapat membantu sobat yang sedang asik berburu monster Pokemon, selamat mencobat tipsnya!

1 komentar:
Write komentar
  1. wah semenjak ada POKEMON GO.. jadi banyak tips-tips menarik nihh :) harus di rekomendasikan nihh

    BalasHapus